Optimasi Meta Tag yang Tidak Maksimal Untuk SEO

Kata-kata SEO menjadi sangat magis untuk sebuah blog atau web, sebab SEO menjadi sebuah ukuran sebuah blog atau web sukses pada search engine karena melaui SEO yang optimal maka kesuksesan sebuah blog atau web tinggal menunggu waktu, tetapi bagaimana jika SEO tidak optimal?, jawabannya tentu sebuah blog atau web yang SEO-nya tidak maksimal juga tidak akan optimal dalam persaingan merebut posisi pertama dalam 10 besar hasil pencarian di search engine.

Faktor SEO memang sangat vital keberadaannya untuk membuat sebuah blog atau web menjadi juara di search engine, penggunaan meta tag yang benar akan berdampak baik pada blog atau web itu sendiri, penempatan meta tag ini biasanya berada diantara <head>.......</head>, isinya pun bermacam-macam sesuai kebutuhan blog itu sendiri, meskipun sebagian pakar SEO mengatakan bahwa search engine google tidak lagi menggunakan tag keyword untuk menemukan setiap halaman yang dimiliki sebuah blog atau web, tetapi namun demikian penggunaan tag keyword tetap harus ada sebab apakah google tidak lagi menggunakan tag keyword untuk menemukan halaman-halaman yang ada pada blog mungkin tidak bisa di buktikan.

Selain tag keyword tadi, penggunaan deskripsi juga perlu sebab jika serach engine menemukan blog anda pada bagian depan atau halaman home, maka deskripsi blog anda akan memberikan sedikit informasi tentang apa saja yang ada pada blog tersebut, begitu juga dengan meta tag robots dan spiders perlu untuk di optimasi untuk mendapatkan hasil yang masksimal, sayang-kan jika sebuah blog itu kita buat dengan susah paya tetapi tidak mendapatkan pengunjung yang sepadan, sehingga tidak ada salahnya kita mengoptimalisasi meta tag pada blog tersebut.

Untuk Optimasi SEO yang Tidak Maksimal, berikut ini akan saya berikan contoh yang mungkin bisa anda jadikan bahan acuan untuk blog anda:

Contoh Judul Blog Anda [Informasi dan Teknologi]

1. Tag description. Tag ini berisi tentang deskripsi dari blog anda, Contoh :
<meta name= "description" content= "blog yang membahas berbagai ilmu pengetahuan, informasi dan berita menarik untuk anda baca " />

2. Tag keywords. Pada tag ini harus benar-benar sesuai dengan konten yang ada pada blog anda, Contoh :
<meta name= "keywords " content= "iptek,informasi,teknologi,berita,ilmu,pengetahuan "/>

3. Tag robots. Tag ini untuk menginformasikan ke crawl agar melakukan pengindexan atau tidak. Karena ada beberapa web yang sengaja tidak ingin diketahui. Tentu dalam hal ini kita mengijinkan untuk mengindex-nya.

Contoh:
<meta name="robots" content="index, follow" />
<meta name="googlebot" content="index,follow" />
<meta name="msnbot" content="index,follow" />

Dengan adanya meta tag tersebut maka diharapkan blog anda akan lebih cepat populer, tentu tanpa mengabaikan hal-hal yang lain seperti promosi dan pertukaran link antara sesama blogger.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Tips Facebook | Tips Blog | Tips Komputer is proudly powered by blogger.com