Cara Mendaftarkan Blog ke Search Engine Google

Setelah Blog kita jadi maka salah satu hal yang paling penting adalah mendaftarkan Blog ke Search Engine Google, tujuannya adalah supaya Blog kita bisa terbit di Google, dengan demikian maka Blog kita akan lebih mudah di temukan.

Selain cara di atas, salah satu cara yang juga cukup ampuh adalah memperkenalkan Blog kita dengan cara rajin-rajinlah untuk berkomentar di setiap Blog yang Anda kunjungi, dengan demikian Blog Anda juga akan lebih mudah untuk di ketahui keberadaannya di Dunia maya.

Ok, untuk kali ini sesuai dengan judul Artikel, Cara Mendaftarkan Blog ke Search Engine Google, tentu yang kita bahas adalah seputar Search Engine Google, dimana Mesin pencari Google adalah salah satu Search Engine yang cukup terkenal dan banyak digunakan oleh Netter.

Sekarang kita langsung praktekin aja,
Pertama yang harus Anda lakukan adalah mendaftarkan blog kita ke dalam mesin pencari tersebut.

1. Daftarkan blog kita ke google. KLIK DISINI
url : isi dengan alamat Blog Anda
setelah itu klik tambah URL

Setelah berhasil klik Google Webmaster Tools
3. Enter the URL of a site you'd like to manage.(klik Add a Site) masukan alamat blog anda - tampa di awali dengan http:// atau www. misal >> arall-easy.blogspot.com.
klik Continue.

4. Kemudian pada halaman Verification status, ( untuk blogspot biarkan pemilihan pada Meta Tag . red ). Salin / copy semua tulisan <meta name="google-site-verification" dst.. dgn cara pilih klik kanan mouse copy.(panah biru)5. Login / masuk pada blog anda ( blogger.com ), kemudian dalam halaman Template, pilih >> tab Edit Html. masukan dan simpan meta name verifikasi yang tadi kita copy setelah <head>

Setelah beres klik tombol >> Save Template / Simpan Perubahan.

6. Kembali ke halaman google webmaster tool kemudian klik tombol Verify, untuk mengkonfirmasi pendaftaran.
7. Jika berhasil ter Verifikasi maka anda akan masuk pada halaman Dasboard
8. Setelah blog kita terverifikasi, langkah selanjutnya mensubmit sitemap / peta situs blog kita. Untuk blogspot sitemapnya tidak serumit blog lain. Untuk mensubmit sebuah sitemap dalam halaman dasboard cari tulisan Sitemaps kemudian klik link tulisan Sumbit a Sitemap.

9. Setelah itu pada halaman sitemaps klik tombol Add a site, dan masukan kode ini (copy dan paste kode warna merah dibawah ini) pada kotak isian >> Submit Sitemap

atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

Selesai, tunggu 1 sampi 3 minggu Kemunculan Perdana Blog Anda di Search Engine Google
“ Semoga Bermanfaat & Jangan Lupa Untuk Berkomentar”
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Tips Facebook | Tips Blog | Tips Komputer is proudly powered by blogger.com