Tips Optimalkan Alexa Rank

Peringkat Alexa merupkan salah satu alat ukur untuk menilai tingkat popularitas suatu Blog atau web, apalagi jika Blog atau Web tersebut berorientasi Dollar, tentu peringkat ALEXA RANK akan sangat mempengaruhi.

Berbagai cara dilakukan untuk megoptimalkan peringkat Alexa tersebut agar korelasi antara peringkat Alexa dan Dollar maupun Rupiah bisa terpenuhi.

Tidak hanya Blog atau Web yang orientasinya Dollar atau Rupiah, yang tidak berorientasi Dollar dan Rupiah pun bisa dipastikan ingin mengoptimalkan peringkat Alexanya, sebenarnya bukan apa-apasih, mungkin hanya sebagai gengsi saja bagi Blogger yang tidak berorientasi Dollar atau Rupiah, sebab semakin baik peringkat Alexanya berarti Blog atau Web tersebut banyak di kunjungi dan permintaan untuk bertukar link bisa dipastikan akan banyak juga.

Berbicara tentang peringkat Alexa, tentu berhungan dengan
SEO sebab bagaimanapun juga faktor SEO turut mempengaruhi jumlah Trafik yang mengarah ke Blog atau Web kita.
Sebenarnya Artikel yang sejenis juga sudah pernah HFB tulis, untuk artikel ini hanya sebagai tambahan saja dari artikel sebelumnya. Bagi Anda yang belum membaca Artikelnya, silahkan Anda baca Di Sini

Dari beberapa pengalaman dan pengamatan yang HFB lakukan terhadap pergerakan Alexa HFB, ada beberapa yang menjadi catatan tersendiri yang HFB ingin bagikan buat Blogger yang ingin mengoptimalkan peringkat Alexanya.
Berikut ini ada beberapa tips yang mungkin bisa anda lakukan untuk memperbaiki peringkat Alexa Blog Anda:

1. Yang sering HFB lakukan Adalah Up Date posting atau Artikel sesering mungkin, buat Blogger yang ingin memperbaiki peringkat Alexanya, lakukan Up Date posting atau artikel minimal 1 posting setiap hari, tapi kalau tidak bisa satu posting per hari, bisa 4 kali atau 3 kali dalam seminggu. Hal yang sama juga HFB lakukan, awalnya Alexa HFB berada di kisaran angka 29 juta, lalu setelah rajin melakukan hal yang telah disebutkan diatas, perlahan-lahan tapi pasti dalam waktu yang relative singkat, peringkat Alexa HFB mulai ada perubahan yang cukup signifikan.
    2 .Salah satu hal yang bisa memicu pergerakan Alexa adalah pertukaran Link antara sesama Blogger, hal ini tentu akan membawa keuntungan tersendiri antara kedua pihak, sebab bukan tidak mungkin setelah bertukar link, kita akan saling mengunjungi yang tentunya setiap visitor yang datang dari IP yang berbeda pasti akan dicatat oleh Om Alexa.
      3. Selain bertukar link, langkah berikutnya adalah Blogwalking, tentu kita tidak hanya sekedar mengunjungi Blog lain tetapi yang paling penting bagaimana jejak kita bisa tertinggal di Blog yang kita kunjungi, artinya berkomentarlah secara bijak sambil mengundang pemilik Blog tersebut untuk berkunjung ke Blog kita. Lakukan Blogwalking minimal 20-50 Blog dalam sehari, dijamin peringkat Alexa Blog Anda akan berubah secara signifikan.
          4. Faktor kesabaran juga sangat menentukan, sebab jika kita tidak sabar bukan tidak mungkin gairah untuk ngeblog akan hilang karena jenuh dan bosan menunggu kapan Alexa Ranknya bergerak atau berubah.

              Semoga dengan cara-cara yang telah HFB sebutkan diatas bisa berhasil juga di Blog Anda
              “SELAMAT MENCOBA”
              ◄ Newer Post Older Post ►
               

              Copyright 2011 Tips Facebook | Tips Blog | Tips Komputer is proudly powered by blogger.com