Tips SEO Ala HFB

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memaksimalkan SEO dan Trafik Blog, atau membuat blog lebih bersahabat dengang Crawler, tetapi kadang kala apa yang menjadi syarat agar blog menjadi sahabat Crawler berbanding terbalik dengan apa yang ada pada Blog.

Salah satu cara agar Blog bisa menjadi sahabat Crawler adalah:
Pemilihan tempelete pada Blog itu sendiri, jika anda suka dengan tempelete yang memakia dua sidebar, kiri dan kanan maka bisa dipastikan, susunan pembacaan ketika mesin pencari menyambangi blog anda, adalah pada bagian header, sidebar kiri, isi posting dan dan seterusnya, ha I ini tentu menjadi masalah tersendiri, sebab jika sidebar kiri terlalu lama mengakses isi dari sidebar kiri, tidak menutup kemungkinan, blog akan langsung ditinggalkan oleh pengunjung, sebab yang dibutuhkan mungkin bukan isi dari sidebarnya, tetapi isi dari posting blog itu sendiri. Ditambah lagi minimnya pengunjung Blog yang mau berlama-lama.

berbeda dengan blog yang menggunakan dua sidebar, tetapi kedua sidebarnya berada di sisi kiri atau kanan, maka urutan pembacaanya adalah header, isi posting dan seterusnya, bandingkan dengan tempelete yang menggunakan dua sidebar di kiri dan kanan.

lalu bagai mana jika sudah terlanjur menggunakan dua sidebar, kiri dan kanan?. Untuk menyiasati hal tersebut, sebaiknya untuk sidebar kiri jangan terlalu banyak di bebani dengan widget yang berisi berbagai macam script atau image. Jika anda perhatikan saat anda pertama kali mengunjungi blog ini, maka yang pertama kali terbaca adalah header, isi posting dan sidebar, meskipun blog ini menggunakan dua sidebar, tetapi kedua sidebarnya berada di sebelah kanan, sehingga urutan pembacaanya tetap sama dengan tempelete yang menggunakan satu sidebar.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Tips Facebook | Tips Blog | Tips Komputer is proudly powered by blogger.com