Ciri Politisi Atau Pemimpin Yang Baik

Negeri ini sangat kaya, salah satu kekayaan yang di miliki dan layak untuk mendapatkan apresiasi karena dari sekian banyak Negara yang kaya, Indonesia adalah salah satu Negara yang kaya dengan Politisi dan ini merupakan jalan pintas untuk menjadi kaya yang sesungguhnya.HFB (baca Kenali Ciri-Ciri Politisi Yang Buta Hati)

Tidak mengherankan jika banyak orang yang tertarik untuk terjun kedunia politik
dengan berbagai alasan, ada yang beralasan ingin berperan aktif untuk kemajuan Bangsa dan Negara, tetapi tidak sedikit juga yang punya alasan seperti yang telah disebutka diatas tetapi pada kenyataanya berbanding terbalik dengan realitas yang sesungguhnya. Apakah politisi atau pemimpin yang demikian layak untuk mendapatkan apresiasi?,
saya pikir anda pun akan menjawab sama seprti saya “TIDAK LAYAK”.

Lalu politisi atau pemimpin yang seperti apa yang bisa kita kategorikan baik?, jawabnya tentu saja sesuai dengan apa yang telah mereka lakukan sebagai indicator untuk menilai pakah dia seorang politisi atau pemimpin yang baik atau tidak.

Saya punya persepsi sendiri untuk memberikan penilaian apakah dia politisi atau pemimpin yang baik atau bukan, sebab kita sudah sangat cerdas untuk membedakan mana yang baik dan mana yang tidak dan itu bukanlah hal yang luar biasa, yang luar bisa adalah ketika kita tidak mampu lagi untuk membedakan mana yang baik dan mana yang tidak.

Ciri Politisi atau Pemimpin Yang Baik, menurut saya adalah politisi atau pemimpin yang mampu dan mempunyai kemauan untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat dan tidak melanggarnya. Tidak korupsi, tidak nepotisme dan tidak kolusi, sebab antara korupsi, nepotisme dan kolusi mempunyai korelasi yang cukup signifikan memicu adanya tindakan korupsi yang lebih luas.Photobucket jika hal ini bisa di hindari maka ciri politisi atau pemimpin yang baik untuk poin yang pertama telah terpenuhi.

Berikutnya, Ciri Politisi atau Pemimpin Yang Baik menurut saya adalah politisi yang bijak membelanjakan anggaran, sebab hal ini menyangkut uang rakyat sehingga perlu kecermatan dalam merencanakan dan membelanjakan uang rakyat, jangan sampai uang tersebut dibelanjakan untuk kepentingan pribadi dan bukan untuk kemajuan bangsa dan Negara. Jika politisi atau pemimpin bijak dalam membelajakan anggaran maka defisit anggaran bisa di minimalkan.

Seorang pemimpin atau politisi yang baik seharusnya memahami karakteristik yang di bawahinya, sehingga dalam perjalanannya kelak tidak akan menemukan masalah ketika ada pihak yang merasa tidak puas, sebab pendekatan secara emosional bisa dilakukan dan bukannya sembunyi ketika ada sekelompok masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya. Terbuka dalam segala hal akan lebih baik untuk memberikan pencitraan yang positif, terutama Terbuka Dalam Hal Seleksi CPNS,sebab hal ini biasanya dimanfaatkan oleh sebagian kepala BKD untuk mendapatkan tambahan penghasilan diluar gaji yang secara illegal bisa meloloskan siapa yang berhak lulus seleksi CPNS dan siapa yang tidak. HFB

Ada beberapa factor yang bisa kita jadikan indicator untuk menilai apakah politisi atau pemimpin tersebut baik atau tidak, sebab untuk menilai tidak cukup hanya mengunakan satu indicator, setelah melakukan satu hal yang positif untuk masyarakat lalu dengan sendirinya itu kita jadikan pembanding baik atau tidak?, bukan seperti itu, karena tidak menutup kemungkinan sekali melakukan kebaikan untuk orang banyak tetapi ada 1000 kebohongan yang sudah pernah ia lakukan dan entah berapa kebohongan lagi yang akan ia lakukan.

kharisma dari seorang politisi atau pemimpin dimata masyarakat, akan lahir dengan sendirinya setelah ia banyak melakukan track record yang baik.

Demikian Ciri Pemimpin atau Politisi yang Baik menurut Saya.
Jika ada yang kurang silahkan menambahkan melalui kotak komentar

“OPINI DARI SEORANG YANG TERBELAKANG DARI SEGI PEMIKIRAN”
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Tips Facebook | Tips Blog | Tips Komputer is proudly powered by blogger.com