Google Tak Akan Blokir Facebook Home di OS Android

Meski tak memproduksi perangkat mobile, Facebook punya kesempatan untuk mendominasi industri mobile. Peluang ini didapat setelah diperkenalkannya Facebook Home, aplikasi yang memungkinkan jejaring sosial itu mendominasi layar utama di perangkat Android.

Banyak yang menyebut Facebook Home bisa mengancam eksistensi Android. Sebab aplikasi ini menjadi "sistem operasi" bayangan yang bisa menutupi keunggulan sistem operasi Android.

Tapi Executive Chairman Google Eric Schmidt mengaku tak khawatir dengan kemunculan Facebook Home. Menurut Schmidt, ini memang konsekuensi Android sebagai platform yang terbuka.

"Seperti inilah yang bisa terjadi di open source. Ini adalah sebuah eksperimen, ini ide-ide baru, ini adalah kreativitas," kata Schmidt, di konferensi Dive Into Mobile yang diselenggarakan All Things D, dikutip dari Slash Gear, Rabu (17/4/2013).

Schmidt pun berjanji Google tak akan melakukan pemblokiran terhadap Facebook Home. "Menghapusnya akan melawan pernyataan kami sebelumnya, religi kami (platform terbuka)," ucap Schmidt.

Bahkan Eric Schmidt mengaku senang dengan kehadiran Facebook Home. Menurutnya, aplikasi ini menjadi cara baru bagi orang dalam memanfaatkan Android.

"Facebook telah membaca manual, mereka memahami aturannya, dan menerapkan itu. Tentu ini baik bagi mereka," tutur Schmidt.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Tips Facebook | Tips Blog | Tips Komputer is proudly powered by blogger.com