Bos Google: Hingga Akhir 2013 Akan Ada 1 Miliar Perangkat Android

Pertumbuhan dan ketenaran perangkat berbasis Android tampaknya akan semakin meningkat. Selain bersifat terbuka, perangkat yang berlogo robot hijau itu juga mulai dibanderol dengan harga dan teknologi yang semakin variatif.

Selain analis, prediksi mengenai pertumbuhan perangkat Android yang semakin pesat juga terlontar dari Executive Chairman Google Eric Schmidt. Saat perhelatan Dive Into Mobile Conference yang diadakan All Things D, Schmidt memprediksi jika aktivasi perangkat Android akan jauh melampaui jumlah aktivasi di tahun sebelumnya.

Dilansir dari Slashgear, Rabu (17/4/2013), ia juga menuturkan jika saat ini ada sekitar 1,5 juta aktivasi perangkat setiap harinya. Angka ini akan terus bertambah hingga mencapai 1 miliar unit pada akhir tahun 2013.

Hingga kini semua tablet dan smartphone Android sudah mendapat dukungan dari 320 operator di 160 negara. Namun Schmidt masih memiliki impian terbesar, yakni menjadikan perangkat Android terjangkau untuk semua kalangan.

Bahkan ia juga berangan-angan ada ponsel high-end Android seharga US$100, hingga akan bisa menghubungkan miliaran orang di seluruh dunia. Atau dalam bahasa Schmidt: "next few billion people".

Schmidt yakin dalam dua tahun mendatang Samsung dan vendor pengusung sistem operasi Android akan merilis smartphone dengan harga yeng lebih terjangkau. Dengan catatan ponsel yang dirilis tidak menggunakan memori besar hingga bisa menyentuh semua kalangan.

Dominasi Samsung diakui Schmidt secara tidak langsung juga meningkatkan ketenaran sistem operasi yang identik dengan nama makanan penutup ini.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Tips Facebook | Tips Blog | Tips Komputer is proudly powered by blogger.com