Cara Membuat Google Custom Search

Tips kali ini Saya akan berbagi Cara Membuat Google Custom Search, fungsinya tentu untuk menelusuri artikel2 yang ada pada blog kita, hal ini juga penting untuk memudahkan pengunjung mencari artikel yang mungkin saja ada pada blog kita.

Cara membuatnya cukup sederhana, karena Google Custom Search ini disediakan oleh Google, maka tentu sebelum menggunaknnya Anda harus login dulu ke akun blogger Anda, jika sudah login, silahkan klik disini untuk membuat Google Custom Search.

Setelah berada pada halaman  Google Custom Search, klik Create a Custom Search Engine untuk memulai
  1. Langkah berikutnya adalah beri nama kotak pencarian Anda.  Pada kolom berikutnya "Description:" boleh diisi boleh juga tidak,.
  2. Kemudian pilih bahasa, Bahasa Indonesia juga boleh, lanjut pada kolom Define your search engine, isi dengan URL Blog Anda
  3. Berikutnya Select an edition, pilih Standard edition: Free, ads are required on results pages, lalu centang kotak kecil I have read and agree to the Terms of Service.klik Next untuk lanjut ke step berikutnya.
  4. Pada Step kedua, silahkan pilih bentuk dan warna Google Custom Search Anda, jika sudah, klik Next.
  5. Sekarang Step ke tiga atau yang terakhir, Copy Code yang di berikan lalu paste kedalam Gadget Blog Anda. Google Custom Search ini bisa Anda tempatkan pada sidebar blog Anda.
  6. Selesai Selamat Mencoba. Hasilnya bisa dilihat pada blog ini di sidebar blog ini "Cari Artikel Disini"

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Tips Facebook | Tips Blog | Tips Komputer is proudly powered by blogger.com