Palestina Minta Kepastian Peta Perbatasan dengan Israel

RAMALLAH--Palestina meminta Amerika Serikat untuk menunjukkan peta perbatasan negara Israel dengan Palestina yang pasti sebelum menanggapi permintaan untuk mengakui Israel sebagai negara Yahudi.

''Apa yang diperlukan dari pemerintah Amerika dan Israel adalah mereka menunjukkan kepada kita peta negara Israel yang ingin kita akui,'' ujar pejabat PLO, Yasser Abed Rabbo, kepada Reuters.

''Apakah ini peta perbatasan tahun 1967 atau apakah ini termasuk tanah Palestina dan rumah-rumah di mana kita tinggal?'' tanyanya mengacu pada tahun tatkala Israel merebut Tepi Barat dan Jalur Gaza dalam perang Timur Tengah.

Permasalah pemukiman Yahudi telah membuat pembicaraan damai yang didukung Amerika pada 2 September lalu menjadi terhenti. Palestina tetap berpendirian bahwa negosiasi tak akan berlanjut jika pembangunan pemukiman di wilayah pendudukan tidak dihentikan.

Sementara Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan Senin lalu bahwa Israel akan bersedia membekukan pembangunan pemukiman jika Palestina mengakui Israel sebagai negara Yahudi.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Tips Facebook | Tips Blog | Tips Komputer is proudly powered by blogger.com