Cara Pasang Google Terjemahan Bentuk Toolbar

google translate
Untuk memasang Google terjemahan ini sebenarnya sangat sederhana, bentuknya pun bermacam-macam, ada yang disertai bendera atau flag, ada juga yang berbentuk menu drop down, atau menu turunan.

Fungsi dari Google Terjemahan tentu untuk menerjemahkan bahasa utama Blog ke bahasa yang lain, misalnya Blog kita berbahasa Indonesia maka dengan bantuan Google Terjemahan atau Google Translate Blog kita bisa berubah bahasa meskipun sifatnya hanya sementara, atau dengan kata lain bahasa Blog tetap akan kembali ke bahasa asli setelah di terjemahkan.

Dengan Google Terjemahan yang ada pada blog juga akan sangat membantu pengunjung blog yang tidak mengerti dengan bahasa Indonesia, dengan kata lain hal ini akan membantu pengunjung blog yang ada di luar Indonesia, meskipun sebenarnya Google sendiri sudah menyiapkan terjemahan melalui menu utamanya di search engine, tetapi tidak menutup kemungkinan Orang akan malas untuk mengkopi paste url Blog atau url judul artikel ke Google terjemahan di menu utama.

Dengan adanya Google Terjemahan pada toolbar Blog, hal ini akan sangat memudahkan pengunjung Blog yang tidak mengerti Bahasa Indonesia, jenis bahasanya pun bermacam-macam, berbeda dengan Google terjemahan yang menggunakan bendera.

Untuk melihat, seperti apa Google Terjemahan Bentuk Tollbar ini, lihat dulu Demonya Disini

Sekarang kita langsung saja bagaimana memasang Google Terjemahan Bentuk Toolbar, caranya silahkan copy dan paste Script berikut kedalam gadget blog Anda yang sudah ada jika tidak ingin menambah gadget baru. Saya berasumsi Anda sudah tahu cara menambahkan Gadget baru, jika belum tahu silahkan Anda bertanya melaui kotak komentar.

<script>function googleTranslateElementInit() {
new google.translate.TranslateElement({
pageLanguage: 'id'
}, 'google_translate_element');
}
</script><script src="http://translate.google.com/translate_a/element.js?cb=googleTranslateElementInit"></script>

Jangan lupa untuk simpan perubahan. Atau jika tidak ingin memasangnya di gadget atau elemen, bisa juga dengan cara memasangnya pada  HTML blog, caranya, masuk ke tab rancangan, klik edit html, lalu cari code <body> setelah itu copy dan paste Script diatas setelah code <body> jangan lupa simpan perubahan dan lihat hasilnya.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Tips Facebook | Tips Blog | Tips Komputer is proudly powered by blogger.com