Kotak Chat Dari Cbox

Salah satu fasilitas yang bisa membuat Blog lebih User Friendly adalah adanya kotak Chat di Blog yang bisa membuat pengunjung Blog berinteraksi secara langsung, jika kebetulan kita sebagai pemilik Blog lagi Online atau Offline, sebab meskipun kita lagi Offline pengunjung Blog tetap bisa meninggalkan pesan dalam kotak Chat tersebut.

Jika pada artikel sebelumya membahas Cara Membuat Kotak Chat ym Di Blog, maka untuk artikel kali ini kita akan menggunakan kotak chat dari Cbox, sebenarnya banyak situs-situs penyedia layanan chat yang secara gratis bisa kita dapatkan, salah satunya dari ym, shoutbox dan cbox, tentunya banyak lagi yang bisa kita manfaatkan.

Ok kita langsung saja, bagaimana memasang kotak chat dari Cbox ke dalam Blog. Untuk memasang kotak chat dari Cbox,Klik yang Di Sini…betul Di Sini..!!

  1. Seperti biasa, jika belum terdaftar Anda harus mendaftar dulu, klik Sign uP dan isi semua form yang di sediakan.
  2. Dibagian akhir dari form tersebut, jangan lupa centang pada kotak kecil yang betuliskan I have read and do agree to the cbox terms and conditions of service.lalu klik create my Cbox.
  3. Jika berhasil, pada halaman berikutnya akan ada pernyataan yang isinya kira-kira seperti ini: pendaftaran cbox anda sukses, silakan cek email anda untuk mengaktifkan account Anda.
  4. Buka email yang anda gunakan mendaftar di cbox untuk mengaktifkan account anda.
  5. Setelah itu login melalui name dan password anda.
  6. Jika ingin melakukan konfigurasi silahkan klik dibagian menu horizontal>>> features atau options.
  7. Jika sudah centang kotak kecil dibawah Url blog Anda (Enable Quick Link).
  8. Dibagian bawah dari halaman Code Generator, jangan lupa untuk memilih pada menu turunan I m installing on, pilih Blogger/Blogspot, setelah itu copy semua code HTML yang diberikan ke Widget Blog Anda.


”SEMOGA BERHASIL”
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Tips Facebook | Tips Blog | Tips Komputer is proudly powered by blogger.com