Esensi Kemenagan

Tujuh Dasar Menjadi Pemenang
Menjadi pememang tidak mudah. Lebih jauh lagi kita perlu memahami tujuh fondasi untuk men jadi pemenang. Dasar pertama adalah you are what you belive. Tengoklah Nokia. Kesuksesan Nokia diawali kepercayaan bahwa telepon seluler lebih dari sekadar alat komunikasi biasa. Telepon seluler symbol gaya hidup. Atau sebaliknya, IBM mengajarkan pil pahit.

IBM terpaksa merelakan divisi perakitan komputernya diakuisisi perusahaan dari Cina. Dasarnya sederhana, IBM pada awalnya lebih percaya pada mainframe dari pada PC. Dasar yang kedua, bersedia untuk mengalami dan menerima kekalahan. Mungkin hal ini perlu dipelajari oleh para pemimpin polotik negeri ini. Kekalahan bukan akhir dari segalanya.

Dasar yang ketiga, kecepatan untuk bangkit. Belajarlah dari Bill Gates. Ketika internet Explorer kedodoran menghadapi Netscape Navigator pada ronde awal pertempuran browser, Bill Gates tidak emosional atau anarkis. Proyek Internet Explorer tetap berjalan dengan perbaikan di sana-sini. Akhirnya, Internet Explorer market leader dalam browser internet.

Dasar yang keempat adalah kesabaran. Produk Newton dari Apple mengajarkan hal ini. Newton merupakan jenis produk PDA yang kali pertama diluncurkan, jauh sebelum Palm meluncurkan produk pertamanya. Berbeda dengan peluncuran Palm, Newton mengalami penjualan yang jeblok. Kenyataan pahait ini dijawab oleh Apple dengan tidak meluncurkan generasi terbaru dari Newton. Sungguh sayang, kalau saja Apple mau bersabar, mungkin saat ini manusia pecandu gadget akan lebih mengenal Newton dari pada Palm

Dasar yang kelima, terbiasa dengan perbahan. Seperti halnya berpuasa, perubaha di awal terasa berat. Perut terasa keroncongan dan bekerja menjadi lesu darah. Seiring dengan waktu kita akan terbiasa. Puasa tidak lagi menjadi halangan atau beban. Intinya adalah menyambut perubahan positif dengan sikap dan mental yang positif pula.

Dasar yang keenam adalah memiliki etika. Sikap ini membentengi kita dari godaan-godaan, atau terjebakdalam permainan kotor.

Dasar yang ketujuh dan terakhir adalh antusias. Banyak orang besar di dunia teknologi informasi hanya bermodal kesederhanaan dan modal pas-pasan di awal perjalanan membangu sukses. Sikap antusiaslah yang menjadi bahan bakar mereka.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Tips Facebook | Tips Blog | Tips Komputer is proudly powered by blogger.com