Opini

“Jangan Pernah Menuntut Indonesia Menjadi Seperti Negara Tatangga” Kecuali……….
(ini adalah pandangan saya sebagai warga Negara Indonesia yang terbelakang dari segi pemikiran)

Sebenarnya kita sebagai warga Negara Indonesia sangat wajar jika mengiginkan Negara kita seperti Malaysia atau Singapura, tetapi jangan lupa bahwa luas teritorial mereka dari segi geografis sudah pasti lebih menguntunggkan, belum lagi dari segi populasi jumlah penduduk yang jauh lebih sedikit di bandingkan dengan Indonesia yang jumlah penduduknya mencapai angka kurang lebih dua ratus empat puluh juta jiwa.

 Lalu pertanyaan lain bisa muncul, mungkin pertanyaannya akan seperti ini, mengapa Australia yang sedemikin luasnya dari segi wilayah bisa mengalahnkan Indonesia yang jauh lebih kecil?. Tentunya melihat kondisi yang seperti ini harusnya pertumbuhan Indonesia dari segi Ekonomi jauh lebih sejahtera, kenapa demikian?, karena Indonesia jauh lebih kecil sehingga lebih mudah untuk di kemas.

Tetapi apa yang terjadi? ternyata kita lebih jauh terpuruk dibawah mereka, apa lagi jika kita ingin membandingkan antara Indonesia, Malaysia dan Singapura, lalu pertanyaan berikutnya, apakah yang sedang terjadi di Indonesia sehingga kita sepertinya sangat sulit untuk mengejar ketertinggalan kita?, baik itu dari segi Ekonomi, pendidikan dan masih banyak lagi hal yang membuat kita sepertinya memang jauh tertinggal dibawah mereka. Jika kita sedikit cermat menilai bahwa Singapura tidak lebih besar dari pulau Madura dari segi teritorial, tetapi jangan heran kalau Singapura ternyata mampu megalahkan Indonesia baik itu dari segi Ekonomi dan pendidikan, dari segi ekonomi antara Indonesia dan Singapura perbandingannnya antara langit dan bumi, tidak mengherankan karena Singapura merupakan salah satu Negara yang paling aktif di Asia tenggara, baik dari segi pembanguna infrastruktur dan masih banyak lagi. Di Indonesia apa yang paling aktif? Jawabannya sudah pasti KORUPSI.

Di Indonesia, pemerintah sepertinya tidak punya banyak waktu untuk mengurus masalah pembangunan, mengapa demikian?, karena Negara kita sibuk mengurusi masalah KORUPSI di bandingkan kesejahteraan rakyat, apa benar demikian? Jawabnya pasti iya, lihat saja berbagai media di Indonesia hampir setiap harinya menyajikan Head Line tentang KORUPSI. Maka jangan marah dan jangan berkecil hati jika perdana menteri Singapura pernah mengatakan bahwa Indonesia adalah sarang KORUPTOR, kenapa kita tidak boleh marah? Karena kenyataanya memang demikian, harusnya kita malu dan segera memperbaiki diri dengan mengurus Negara ini tanpa di bayang-bayangi KORUPSI. Jika Negara ini di bangun dengan kesadaran maka tidak menutup kemungkinan Indonesia bisa mengalahkan Singapura, Malaysia, Australia, dan bahkan Jepang yang sudah lebih dulu maju, mengapa?, apa yang tidak ada di Negeri ini?, berbagai macam sumber daya alam ada di Indonesia yang bisa memacu pertumbuhan ekonomi Nasional tetapi yang terjadi justru sebaliknya, kenapa bisa seperti itu? Jangan tanyakan pada Penulis, tetapi jawaban yang relevan dengan pertanyaan itu sudah pasati ada pada para PEMIMPIN kita dan para pengambil kebijakan.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Tips Facebook | Tips Blog | Tips Komputer is proudly powered by blogger.com