UN Diundur, Kadisdik Bima Minta SBY Pecat Mendikbud

Masalah ujian nasional belum juga berakhir. Kepala Dinas Pendidikan Bima meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memecat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh. Pasalnya, Ujian Nasional (UN) di Bima, Nusa Tenggara Barat dan Kupang, Nusa Tenggara Timur, diundur karena soal ujian yang kurang.

Sampai Rabu (17/4/2013) sore, soal ujian dan lembar jawaban di Kabupaten Bima belum mencukupi. Terdapat 11 sekolah belum menerima soal ujian.

Guru dan Kepala Dinas Kabupaten Bima yang sejak Rabu siang berkumpul di Mapolres Bima Kabupaten untuk menunggu kiriman soal dari Provinsi. Mereka kesal atas ketidakjelasan tersebut. Apalagi sebagian paket soal ujian dan lembar jawaban yang diterima malah basah dan robek.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bima merasa Mendikbud M Nuh mempermainkan nasib peserta ujian. Maka dari itu, ia pun meminta presiden SBY mencopot M Nuh dari jabatannya. Ia juga menuntut seluruh siswanya diluluskan karena ujian berantakan.

Sementara, di Kupang Nusa Tenggara Timur, hampir semua sekolah belum menerima bahan ujian nasional dengan lengkap Walikota Kupang Yonas Salean mengaku bingung dengan pola distribusi dari pusat.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Tips Facebook | Tips Blog | Tips Komputer is proudly powered by blogger.com