Jangan Langsung menyalahkan provider Jika Koneksi Internet Anda Lelet

Mungkin tidak sedikit diantara kita yang sering kecewa akibat koneksi internet tidak sesuai yang kita harapkan, tidak jarang kita sering menyalahkan provider sebagai jasa penyedia sambungan internet.

Kadang kita tidak sadar bahwa koneksi internet itu memang tidak selalu stabil, maklumlah kita di Indonesia. jadi kita tidak bisa membandinkan koneksi internet yang ada di Amerika misalnya. apalagi bagi kita yang awam tidak akan pernah tahu berapa besar INTERNET BACKBOUND sebuah provider, merekapun merahasiakannya, itu karena mereka tidak ingin ketahuan bahwa sebenarnya backbound internet mereka tidak begitu besar sehingga pada jam2 tertentu koneksi internet akan menjadi lelet. akibat overload.

Terlepas dari semua itu, kita juga hasrus sadar dan perlu tahu seberapa hebat spesifikasi PC atau laptop yang kita gunakan untuk terhubung ke internet, pengalaman Saya dengan PC yang biasa2 saja dengan Laptop yang mempunyai spesifikasi yang wah, memang ada perbedaan yang sangat signifikan, dalam eksperimen ini Saya menggunakan Salah satu provider internet dengan paket yang paling rendah, memang sangat terasa perbedaannya kecepantaannya antara PC dan Laptop.

Besarnya ruang kosong pada drive C juga berpengaruh terhadap kecepatan koneksi internet, belum lagi jika situs yang kita kunjungi berisi data yang besar, tentu koneksi akan terasa lambat, apa lagi jika bandwidth sudah habis, pastilah koneksi akan semakin lambat.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Tips Facebook | Tips Blog | Tips Komputer is proudly powered by blogger.com