Pengen Hamil

Untuk mendapatkan sperma yang berkulitas dan memperoleh kehamilan, seorang pria hendaknya melakukan gaya hidup sehat Makan makanan yang sehat yang memenuhi standar gizi empat sehat lima sempurna tiga kali sehari. Selain itu hendaknya juga melakukan olahraga selama 25 menit setiap harinya. Jauhi nikotin dan alkohol serta dianjurkan untuk minum air putih minimal delapan gelas sehari.


Satu hal yang mesti diketahui, sperma yang tidak berkualitas masih mempunyai kemungkinan untku membuahi sel telur dan menimbulkan kehamilan, namun demikian hasilnya pembuahan tersebut akan berbeda dari hasil pembuahan yang terjadi dari pembuahan dengan sperma berkualitas. Bayi yang lahir dari sperma tidak berkualitas bisa saja memiliki kekurangan, seperti mengalami kecacatan atau mengidap penyakit bawaan.

# Zat Gizi Untuk Mendapatkan Sperma Berkualitas #
Untuk menghasilkan sperma yang berkualitas dan mendapatkan kehamilan seorang pria perlu untuk memperhatikan pemenuhan gizi dari asupan makanan. Berikut adalah zat gizi dan sumbernya yang dapat meningkatkan kualitas air mani dan sperma :

Zinc (Zn) : terdapat pada daging, hati, kerang, telur, kacang-kacangan, dan serealia (beras dan gandum).

Kalsium: terdapat dalam susu dan olahannya; mentega, keju.

Kalium: terdapat dalam pisang, tomat, jeruk, melon, kentang, kacang-kacangan, dan sayuran berdaun hijau.

Natrium: ada pada garam dapur.

Vit A: bisa didapat dari hati, kuning telur, susu, wortel, daun singkong, daun pepaya, mangga masak pohon, pisang raja, tomat masak, semangka.

Vit C: bisa didapat dari jambu biji, jeruk, nanas, rambutan, pepaya, gandaria, dan tomat.

Vit E: bisa didapat dari sayuran dan buah-buahan, jagung, kacang kedelai, kacang tanah, kelapa.

Nah, apakah kira2 cukup informasi yang bisa DT berikan? Intinya baik pria atau wanita memang harus makan makanan yang bergizi utk membantu mempercepat mendapat kehamilan.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Tips Facebook | Tips Blog | Tips Komputer is proudly powered by blogger.com