Mamoggram Setahun Sekali

Kanker payudara bagi perempuam adalah momok. Meski begitu ,di Amerika hanya 1 dari setiap kaum hawa yang melakukan tes mammogram , tes untuk mendeteksi ada tidaknya penyakit mematikan ini. Padahal, pemeriksaan itu dianjurkan dilakukan secara berkala setiap tahun bagi wanita berusia diatas 40 tahun
.
Penelitian yang dilakukan Harvard Medical School mendata lebih dari 27 ribu wanita yang mengikuti tes mammogram dari tahun 1985 sampai 2002 di rumah sakit umum Massachustts, dan hanya 6 persen diantaranya yang mengikuti tes ini pada tahun berikutnya.

Data yang ada menjelaskan, kanker payudara telah menjadi pembunuh nomor 2 pada wanita setelah kanker paru-paru. Menurut lembaga Amerika, dari 211.240 wanita di Amerika yang telah didiagnosis kanker payudara pada tahun 2005, 40.400 wanita diantaranya diperkirakan meninggal.
Untuk mengurangi angka kematian, deteksi dini pada payudara Anda sangat dianjurkan . deteksi melalui tes mammogram ini menjadi sangat penting untuk memberikan pengobatan agar kanker tidak menyebar.

Dalam tes mammogram, diuji ketidaknormalan payudara. Tes yang menggunakan sinar-X ketika mengambil foto jaringan payudara ini prosesnya cepat dan tidak menimbulkan rasa sakit.
Agar tidak lupa kapan Anda harus kembali menjalani tes kesehatan ini, Dr. Susan Love, ahli penyakit kanker, member tips: berilah penanda pada hari-hari istimewa di keluarga Anda. “Misalnya, menjadwalkan tes ini ketika ulang tahun anak,”.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Tips Facebook | Tips Blog | Tips Komputer is proudly powered by blogger.com