Kotak Komentar dibawah Posting Menggunakan DISQUS Comments

Kotak komentar dalam sebuah Blog merupakan hal yang wajib dimiliki, namun demikian kadang-kadang kotak komentar bawaan Blogspot tidak mau muncul meskipun udah di utak-atik, sayang-kan jika hal ini terjadi, Blog-nya dah cantik tapi kotak komentarnya nngak ada. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah menggunakan kotak komentar pihak ketiga agar Blog menjadi sempurna, salah satunya adalah DISQUS Comments.

Mau tau caranya…?
Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah download tempelet Blog kamu, lalu simpan di hardisk atau media penyimpanan lain, hal ini sangat penting untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, selain itu tempelet yang sudah didownload akan digunakan untuk proses instalasi DISQUS comments.

Langkah selanjutnya adalah lakukan registrasi, sebagai tamu ini adalah hal yang lazim untuk memperkenalkan diri, caranya KLIK DISINI.isi form yang disediakan dengan benar, setelah itu buka email perifikasi untuk mengaktifkan account dan kamu akan diarahkan ke form berikutnya. Setelah proses ini selesai lakukan langkah instalasi seperti gambar dibawah ini:

1.
* Isi URL Blog kamu, contoh http://nama.blogspot.com
* Site name isi dengan judul Blog kamu
* Site shortname isi apa saja bisa pakai nama.blogspot atau pake judul blog
* klik continue


2. * pilih item yang kamu mau, saya sarankan yang paling penting pilih facebook connect, pilihan bahasa Indonesia juga ada jika mau.
* jika sudah memilih item, klik continue



3. pilihan berikutnya seperti tanda panah lingkaran merah untuk Bloger, klik gambar atau logo Bloger jangan memilih yang lain.



4. sampai pada tahap ini, upload tempelet kamu yang sebelumya kamu download, klik browse dimana tempelet yang kamu download tersimpan dan pilih use disqus comments on future blog entries only lalu klik upload and continue, tunggu beberapa saat sampai proses upload selesai.



5. setelah proses upload selesai, jangan lupa untuk mengkopi semua code yang diberikan, paste pada wordpad dan save dengan ekstensi file XML, contoh hantufacebook.XML. sampai pada tahap ini proses instalasi kotak komentar DISQUS sudah selesai.



6. kembali ke Dasboar Bloger--->pengaturan--->edit HTML, upload code HTML yang tadi kamu save di langkah kelima, setelah proses upload selesai jangan lupa simpan pegaturan kemudian lihat hasilnya, dan bersiaplah untuk tersenyum melihat kotak komentar kamu yang baru.

7. Yang terakhir, setelah berhasil jangan lupa untuk berterima kasih dengan ARaLL dengan berkomentar di Blog ini 
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Tips Facebook | Tips Blog | Tips Komputer is proudly powered by blogger.com