Fungsi Windows Ready Boost Pada Windows Vista Dan Windows 7

Windows Vista dan Windows 7 memberikan cara singkat untuk mendongkrak memori utama windows. Teknologinya disebut dengan Windows Ready Boost. Pada prinsipnya, Windows Ready Boost memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan USB flash disk 2.0, kartu memori secure digital (SD), ataupun kartu compactflash (CF) untuk membantu kebutuhan windows vista dan windows 7 yang haus memori.
Coba bayangkan jika windows vista atau windows 7 harus membuat memori cache di harddisk, pastilah performa windows akan menurun drastis, maka dari itu, dibuatlah fitur Windows Rady Boost yang mampu menghapuskan dahaga memori.

Cara penggunaan windows ready boost

Pertama2 masukkan USB flash disk Anda ke port USB 2.0. Windows vista atau Windows 7 akan langsung memeriksa apakah performa flash disk Anda cukup tangguh untuk menggunakan teknologi Ready Boost. Apabila ternyata flash disk Anda memang dinyatakan layak, opsi untuk menggunakan fitur ini akan muncul di layar komputer, pilihlah opsi tersebut ( Speed up my system).

Jika tidak muncul pilihan pada layar komputer, open my komputer lalu klik kanan pada flash disk Anda pilih properties, jika jendela properties sudah terbuka, pilih tab ReadyBoost, selanjutnya lakukan konfigurasi sesuai kebutuhan. akan lebih baik lagi jika menggunakan flash disk dengan kapasitas diatas 1GB. pada pilihan berikutnya, pilih Use this device.

Klik Ok untuk menyimpan perubahan.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Tips Facebook | Tips Blog | Tips Komputer is proudly powered by blogger.com