Cara Memindahkan Hosting Blogspot Ke Wordpress

Setelah Artikel yang kemarin, Cara Membuat Blog Wordpress Dengan Hosting Gratis, untuk posting kali ini sebenarnya lanjutan dari artikel Cara Membuat Blog Wordpress Dengan Hosting Gratis, karena posting ini masih berhubungan dengan posting tersebut, maka ada baiknya jika Anda berniat untuk Memindahkan Hosting Blogspot Ke Wordpress baca dulu artikel sebelumnya Disini.

Oke, sekarang saya berasusmsi bahwa Anda telah membaca artikel sebelumnya, ada 2 cara yang bisa kita lakukan uintuk memindahkan hosting blog kita dari Blogspot ke Wordpres, sesuai dengan pengalaman Saya ketika di minta untuk memindahkan hosting salah satu blog Partner Hantu Facebook, www.bontobahari-community.co.cc dari Blogspot ke Wordpres, namun Saya tidak akan menceritakan cara Memindahkan Hosting Blogspot Ke Wordpress yang pernah gagal Saya lakukan.

Langsung saja ke cara yang berhasil Saya lakukan ketika memindahkan hosting www.bontobahari-community.co.cc ke Wordpress.
Pertama, login ke akun blogger Anda dan klik Pengaturan-klik Ekspor Blog, tujuannya adalah agar semua posting atau artikel dan komentar yang ada pada blogspot bisa pindah ke Wordpress
Berikutnya, buat dulu blog di Wordpress.com, bukan pada Wordpress.org, setelah blog wordpres Anda sudah jadi, langsung menuju ke menu Tools-Import, lalu pilih Blogger, kemudian Import data Blogger yang tadi Anda Ekspor melalui menu Blogspot.

Setelah proses Import berhasil, segera eksport kembali hasil Impor tadi, klik Download dan simpan pada komputer Anda.

Kembali ke akun Wodrpress Anda yang ada di Wordpress.org, langsung menuju ke menu Tools+Import, kemudian Import data Wordpress yang tadi Anda Download dari Wordpress.com, pilih+klik Wordpress (Install the WordPress importer to import posts, pages, comments, custom fields, categories, and tags from a WordPress export file.) tunggu sampai proses upload selesai dengan sempurna.

Sekarang Hosting Blog Anda yang ada di Blogspot sudah berpindah ke Wordpress, cara di atas juga Saya lakukan ketika memindahkan Hosting blog partner hantu facebook, www.bontobahari-community.co.cc ke Wordpress.

Catatan: Pindahkan hosting Blogspot Anda ke Wordpress  dengan Domain yang sama, dengan demikian Anda tidak akan kehilangan pagerank jika sekiranya blog anda pada blogspot sudah mempunyai pagerank.


Selamat Mencoba dan Semoga berhasil
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Tips Facebook | Tips Blog | Tips Komputer is proudly powered by blogger.com