Cara Pasang Google Maps Untuk Blog Atau Web

Google Maps ini adalah salah satu fasilitas yang di miliki oleh Google, dimana fungsi dari google maps adalah untuk membantu kita  melacak secara detail suatu wilayah yang ada di seluruh dunia.

Selain google maps juga ada google earth, sebenarnya tidak jauh beda antara google maps dan google earth, bedanya kalau google earth harus menggunakan software khusus atau Plugin, kalau  google maps bisa kita gunakan hanya dengan browser biasa seperti firefox misalnya, dan berikut ini adalah contoh google maps yang bisa kita pasang pada widget blog:


View Larger Map


Peta diatas adalah peta Kab. Bulukumba, salah satu kabupaten yang terletak di prov. Sulsel. Saya tidak mengambil code html-nya pada mode google maps, tetapi pada mode satellite. Untuk memasang google maps pada widget blog, silahkan klik DISINI

Setelah Anda berada pada google maps, silahkan ketik nama Kota atau Desa yang ingin Anda cari, jika tidak ketemu, cari dengan cara manual, caranya geser mouse Anda kekiri kekanan, atas atau bawah.

[Maaf tidak ada gambar, lagi malas membuatnya]

Langkah selanjutnya jika sudah ketemu dengan Kota atau Desa yang dimaksud, klik LINK di pojok kanan untuk mengambil code html, atau jika ingin tampilan gambar awal  lebih spesifik seperti gambar diatas, KLIK Customize and preview embedded map.

Jika terbuka jendela baru, silahkan lakukan perubahan mulai dari lebar dan tinggi untuk menyesuaikan lebar widget blog Anda, dan untuk Zoom silahkan klik tanda +, jika sudah selesai copy dan paste code HTML yang ada di bawahnya ke widget Blog Anda.

Selamat Mencoba
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Tips Facebook | Tips Blog | Tips Komputer is proudly powered by blogger.com