Tips dan Trik Mengunci Port USB PC dan Laptop

Waspadalah terhadap pencurian data pada PC. Koneksi USB memudahkan siapa saja mengambil data dan menyimpan ke USB flash drive tanpa diketahui. Untuk itu tangkal dulu dengan menggunakan jalur koneksi USB Lock AP dari www.advansysperu.com. Di artikel sebelumnya saya juga pernah menulis tentang proteksi PC, jika ingin membacanya silahkan klik disini atau disini

Untuk menggunakan fasilitas ini silahkan anda download dulu di www.advansysperu.com
Setelah anda download, jalankan aplikasi USB Lock AP yang sudah di instal ke dalam PC melalui menu [start] [all programs] [USB LOCK AP]

Langkah selanjutnya adalah sebelum aplikasi ini berjalan, muncul jendela konfirmasi yang meminta anda memasukkan password pengaman.
Pada versi trial-nya, ketikkan klp10 sebagai awalan kata kunci, klik [ok]
Untuk melindungi PC dari penggunaan USB flash drive tanpa izin, klik tombol [protect] di bawah opsi USB Storage Drives, hingga warna tombol berubah menjadi hijau.

Cobalah memasukkan USB Storage Drives kedalam port USB. Secara otomatis akan muncul peringatan di layar monitor. Jika dalam waktu kurang dari 15 detik anda tidak mencabut USB flash drive, secara otomatis PC akan mati.

Anda juga bisa mengunci CD-ROM drive atau floppy drive agar tidak digunakan sembarangan. Caranya, klik ntombol [protect] yang ada di bawah opsi CD-ROM (1)-Floppy (1).
USB Lock AP pun bisa mengunci PC agar tidak bisa diaktifkan oleh orang lain, klik saja tombol [PC Lock]. Untuk membukanya kembali, masukkan password yang anda masukkan dari awal.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Tips Facebook | Tips Blog | Tips Komputer is proudly powered by blogger.com