Trik Pasang Like Box Facebook Di Blog

Seiring dengan perkembangan Informasi dan Teknologi, atau yang biasa di sebut IT, maka bisa dipastikan tidak ada yang bersifat statis jika kita berbicara tentang IT, semua berjalan dinamis, hal ini juga yang terjadi pada FACEBOOk.

Salah satu web yang paling sering melakukan perubahan adalah FACEBOOK. Saya juga sempat
kebingungan ketika ingin memanfaatkan salah satu aplikasi yang ada di FACEBOOK yaitu LIKE BOX yang saat ini lagi rame markir di situs WEB atau BLOG, seperti yang Anda temui di Blog HFB ini.

Untuk memasang Kotak LIKE BOX pada WEB atau BLOG, sebenarnya tidak susah asalkan kita sudah punya ID FACEBOOK dan sudah membuat Halaman, jika Anda belum punya ID FACEBOOK sebaiknya Anda buat dulu ID-nya, jika sudah punya pastikan anda sudah membuat halaman, jika belum membuat halaman baca dulu Artikel yang disini Tips Membuat Halaman Di Facebook.

Ok kita lanjutkan, saya Asumsikan Anda sudah punya atau sudah membuat halaman di FACEBOOK.

Sekarang Masuk melalui ID PACEBOOK Anda lalu pilih Profil, jika sudah berada pada halaman profil anda klik AKun pada menu turunan pilih kelola halaman, jika anda sudah berada pada halaman anda lihat navigasi toolbar Anda, Copy semua angka yang ada di navigasi toolbar Anda. Ingat hanya angkanya saja lalu paste di area NOTEPAD.

Kemudian kembali ke profil Anda klik tulisan yang ada di sebelah kiri bawa BUAT LENCANA ANDA, lalu klik BERANDA LENCANA, setelah berada di area BERANDA LENCANA klik dibagian bawah Get Social Plugins (Like Button, Activity Feed Here).

Jika sudah muncul deretan kotak-kotak dengan identitasnya masing-masing pilih kotak yang bertuliskan LIKE BOX, hapus semua angka yang ada pada kotak isian lalu ganti dengan Facebook Page ID Anda yang tadi Anda Copy di navigasi toolbar.

kemudian setting sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika sudah klik Get Code. pada jendela berikutnya Copy code yang ada dibagian iframe, script itu merupakan code yang harus anda paste ke Widget Blog Anda.



Terakhir ritual untuk membuat kotak LIKE BOX di blog telah selesai.
SEMOGA BERHASIL
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Tips Facebook | Tips Blog | Tips Komputer is proudly powered by blogger.com