Tips Mengurangi Beban Kapasitas RAM

Menggunakan PC dengan kapasitas RAM/ MEMORI yang terbatas (dibawah 1GB), terkadang cukup melelahkan menunggu proses loading, apalagi kalau program yang kita buka adalah program dengan kategori berat seperti Corel Draw misalnya, padahal Kompi masih baru dan sebagian besar Hardware memiliki spek nomor wahid.

Sebenarnya banyak hal yang bisa membuat sebuah PC /NOTEBOOK jadi lemot bekerja, salah satunya adalah karena sudah terlalu banyak sampah registry yang tidak terpakia namun masih membebani RAM, untuk hal ini juga sudah banyak Software yang bisa mengatasi hal tersebut. Atau mungkin memang kapasitas RAM yang kecil, sehingga tidak bisa berbuat banyak untuk mengoptimalkan kinerja PC/NETBOOK.

Selain sampah registry yang sudah menumpuk, ada kemungkinan sudah terlalu banyak program yang terinstal, sehingga kadang-kadang begitu PC diperintah untuk melakukan sesuatu menjadi ogah bekerja.
Salah satu factor yang juga turut memperlambat kinerja PC/NETBOOK, adalah Rpm Hardisk di bawah 7200 Rpm.
Mungkin salah satu alternative yang bisa kita lakukan agar kinerja PC kembali prima adalah dengan menggunakan Software pembersih registry , seperti Tune Up, atau mengurangi program yang sudah terinstal. namun kadang kala meskipun hal tersebut sudah kita lakukan hasilnya belum sesuai yang kita harapkan.

Tips berikut ini adalah salah satu cara yang bisa Anda coba, meskipun juga tidak terlalu banyak berpengaruh, tetapi jika kedua hal diatas sudah kita lakukan, maka Tips berikut ini menjadi pelengkap, sehingga dari kedua hal yang pernah Anda lakukan (menghapus sampah registry/hapus sebagian program) akan memiliki pengaruh yang cukup signifikan jika Tips berikut ini kita terapkan.

Langkah yang harus Anda lakukan adalah:

1. Klik kanan pada my computer, kemudian pilih properties
2. Pilih tab Advanced, kemudian pilih performance dan klik settings
3. Pada jendela berikutnya, biarkan pada pilihan Visual Effects
4. Hapus semua tanda centang pada chek box, kecuali di dua tanda centang terakhir pada chek box (jika    Anda menghapus semua tanda centang maka Theme akan berubah menjadi visual Windows Classic)
5. Terakhir, yang pasti klik tombol Ok

    “Selamat Mencoba & Sukses”
    ◄ Newer Post Older Post ►
     

    Copyright 2011 Tips Facebook | Tips Blog | Tips Komputer is proudly powered by blogger.com