Sembunyikan Folder Options

Artikel ini sebenarnya lanjutan dari artikel sebelumnya, Sembunyikan File Ala Windows Xp
tetapi di karenakan sewaktu artikel Sembunyikan File Ala Windows Xp (Baca Disini)
saya tulis, kebetulan saya lagi capek, jadi baru di artikel ini bisa dilanjutkan.

Kalau di artikel sebelumnya hanya sebatas sembunyi file, tetapi akses untuk menemukan file tersebut tidak dihilangkan (Folder Options), jadi masih di mungkinkan file yang kita sembunyikan bisa di temukan jika Orang yang mengakses PC tersebut, ilmu komputernya sudah lumayan oke.

Tetapi bagaimana jika akses untuk menyembunyikan file tersebut kita hilangkan juga, ini baru oke punya…..eitssss, tetapi tunggu dulu, seperti biasa kalau ada kelebihan pasti ada kekurangan iya kan….?, nah begitu juga tips yang satu ini, juga punya kekurangan, tetapi itu nanti saya
jelaskan di bagian akhir artikel ini.

Sekarang intinya bagaiman tips berikut ini bisa kita terapkan pada PC/NOTEBOOK….?, jika di artikel sebelumnya tips tersebut sudah di terapkan, sekarang saatnya kita lanjutkan ke tips yang satu ini:

1. Langkah pertama klik Start Menu ---->Run, ketik registry lalu oke.
Setelah berada di jendela registry pilih:

HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer
Setelah itu pada jendela sebelah kanan, pilih area yang kosong lalu klik kanan : New---->DWORD
Value


2. beri nama NoFolderOptions , lalu klik 2x NoFolderOptions isi Value Data dengan angka satu, setelah itu restart computer atau yang paling cepat (tanpa restart)klik start menu, pilih Log Off.

3. selesai coba klik my computer pilih tab tools, lalu pilih menu turunan, apa yang terjadi…?. Sudah pasti menu turunan “Folder Options” sudah tidak terlihat.

Sekarang saatnya kita menjawab pertanyaan tadi, dimana letak kekurangannya?

Kekurangan dari tips ini, bahwa apa yang tadi kita lakukan jika PC/NOTEBOOK mempunyai Antivirus yang ampuh, maka registry yang tadi kita utak-atik akan terdeteksi sebagai Virus, jika pada pilihan Antivirus memiliki fungsi repair, maka registry yang tadi kita buat akan terhapus, ini artinya Folder Options yang tadinya tersembunyi akan kembali terlihat dengan catatan PC/NOTEBOOK melakukan restart, tetapi sepanjang PC/NOTEBOOK tidak pernah rerstart maka mode Hidden folder options tidak akan terlihat jadi meskipun misalnya orang yang menggunakan PC/NOTEBOOK melakukan Scanning file dengan antivirus dan menghapus registry yang kita buat, selama PC/NOTEBOOK tidak restart maka jangan harap Hidden folder options akan terlihat.

Mungkin ada yang bertanya apa hubungannya antra registry yang kita buat dengan Antivirus?

Jelas hubungannya ada sebab teori tersebut mengadopsi cara kerja Virus tertentu yang mengambil alih kendali PC/NOTEBOOK melalui folder options, tetapi apa yang kita lakukan bukan sebuah virus yang bisa mengganggu system Windows.

“Selamat Mencoba”

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Tips Facebook | Tips Blog | Tips Komputer is proudly powered by blogger.com